Tautan-tautan Akses

Penyanyi Elton John Boikot Hotel di Brunei


Elton John tampil dalam konser turnya "Farewell Yellow Brick Road" di Madison Square Garden, 5 Maret 2019, di New York.

Penyanyi terkenal Elton John bergabung dengan aktor George Clooney menyerukan pemboikotan di seluruh dunia terhadap hotel-hotel milik Sultan Brunei yang berencana menerapkan hukuman mati bagi homoseksual pekan ini.

Hotel-hotel milik Brunei mencakup beberapa penginapan paling mewah di dunia, seperti Beverly Hills Hotel di Hollywood dan Dorchester di London.

Brunei menerapkan hukum Islam secara tegas, yang memungkinkan LGBTQ (lesbian, gay, biseksual, transgender, queer) dirajam sampai mati.

Clooney menyerukan pemboikotan terhadap hotel itu pekan lalu, dan mengatakan, tiap kali orang menginap di satu dari sembilan hotel milik Brunei, ia "memasukkan uang langsung ke kantong orang yang memilih melempar batu dan mencambuk sampai mati warganya sendiri karena gay atau dituduh berzina."

Dorchester Collection, yang mengoperasikan jaringan hotel itu, menekankan "kesetaraan, rasa hormat, dan integritas. Kami tidak menolerir segala bentuk diskriminasi."

Tetapi lainnya mengatakan mendukung seruan Clooney untuk boikot, termasuk kandidat presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris, mantan Wakil Presiden Joe Biden, Senator dari Partai Republik Ted Cruz dan aktris Jamie Lee Curtis. [ka]

XS
SM
MD
LG