Tautan-tautan Akses

AS

Penyalahgunaan Opioid Timbulkan Kerugian $ 504 Miliar di AS Tahun 2015


Pil-pil opioid oxycodone-acetaminophen (foto: ilustrasi).

Penyalahgunaan obat opioid di Amerika Serikat, yang dideklarasikan sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat oleh Presiden Donald Trump, merugikan perekonomian A.S. lebih dari $ 500 miliar pada tahun 2015, menurut sebuah laporan baru yang dikeluarkan oleh Gedung Putih pada hari Minggu.

Laporan dari Dewan Penasehat Ekonomi Gedung Putih (CEA) mengatakan pengeluaran sebesar $ 504 miliar untuk krisis opioid pada tahun 2015 merupakan 2,8 persen produk domestik bruto.

"Krisis ini telah memburuk, terutama dalam hal kematian overdosis yang dua kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir," kata CEA.

"Sementara penelitian sebelumnya berfokus secara eksklusif pada opioid resep dokter, kami juga mempertimbangkan opioid terlarang termasuk heroin," imbuhnya.

Tahun lalu, lebih dari 64.000 orang Amerika meninggal karena overdosis obat, termasuk lebih dari 20.000 orang yang kelebihan dosis zat terkait fentanil, obat penghilang rasa sakit yang sangat adiktif, menurut Balai Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit AS. [as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG