Tautan-tautan Akses

AS

Penutupan Pemerintah, Tempat-Tempat Wisata Terbaik Tutup


Kubah Gedung Capitol AS tampak di latar belakang patung Monumen Perdamaian di Washington, D.C., Senin, 31 Desember 2018 (foto: AP Photo/J. Scott Applewhite)

Turis yang datang ke ibukota Amerika, Washington, DC, akan mendapati beberapa tempat wisata paling populer tutup hari Rabu karena penutupan sementara operasi pemerintah federal.

Dana yang memungkinkan museum-museum Smithsonian tetap buka - termasuk Museum Kedirgantaraan dan Antariksa yang sangat populer - telah habis. Kebun Binatang Nasional yang terkenal dengan pandanya juga tutup. Galeri Seni Nasional akan tutup hari Kamis.

Penghentian sementara operasi pemerintah hari Rabu memasuki hari ke-12 sementara Demokrat bersiap mengambil alih DPR.

Ketika Kongres baru dimulai hari Kamis, pimpinan fraksi Demokrat berencana memperkenalkan dan segera menyetujui rancangan undang-undang (RUU) untuk membuka kembali pemerintah supaya lebih dari 800 ribu pegawai federal kembali bekerja dan dibayar tepat waktu.

Tetapi para pemimpin mengatakan RUU itu tidak akan mencakup dana untuk tembok perbatasan yang diminta Presiden Donald Trump, sehingga tidak yakin RUU itu akan disetujui Senat.

Cuitan Trump pada Hari Tahun Baru di Twitter sangat kritis terhadap Demokrat. Tetapi ia mengundang pimpinan Kongres, Fraksi Republik dan Demokrat, ke Gedung Putih hari Rabu untuk mendapat pengarahan tentang keamanan perbatasan. Tidak ada yang mengatakan apakah akan dicapai kemajuan dalam mengatasi kebuntuan atas dana tembok yang menyebabkan penutupan operasi pemerintah. [ka]

XS
SM
MD
LG