Tautan-tautan Akses

Penembakan di Manchester, Sepuluh Orang Dirawat di RS


Polisi berjaga-jaga di lokasi penembakan di Manchester, Minggu, 12 Agustus 2018. Sepuluh orang dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian di Manchester mengatakan 10 orang dirawat di rumah sakit pasca penembakan di sebuah karnaval Karibia di kota itu hari Minggu (12/8).

Kepolisian Greater Manchester mengatakan para korban menderita luka-luka dengan tingkat bervariasi "dari luka ringan hingga luka serius" tetapi umumnya tidak mengancam jiwa. Penembakan dilaporkan terjadi sekitar jam 2.30 siang waktu setempat.

Detektif Debbie Dooley mengatakan polisi sedang berupaya mengetahui "secara pasti" di mana insiden ini terjadi dan siapa yang bertanggungjawab atas serangan berbahaya itu. Dooley mengatakan untuk meredam kekhawatiran warga, petugas polisi tambahan sudah ditempatkan untuk berpatroli di lokasi.

Penembakan itu terjadi di tengah meningkat tajamnya aksi kejahatan menggunakan pisau dan senjata api di Inggris, yang memicu seruan agar pemerintah segera mengambil tindakan lebih tegas di negara dimana senjata api masih dikontrol secara ketat. [em]

XS
SM
MD
LG