Tautan-tautan Akses

AS

Pendaftaran Lotere Green Card AS Telah Dibuka


Deplu AS membuka lotere visa (green card) untuk menjadi warga AS bagi 50.000 orang yang beruntung dengan undian secara acak.

Puluhan ribu orang di seluruh dunia akan mengejar impian Amerika mereka bulan ini setelah Departemen Luar Negeri membuka undian kartu hijau tahunan, untuk mendapat izin tinggal tetap di Amerika. Lotere visa itu juga dikenal sebagai lotre untuk keragaman.

Departemen Luar Negeri mengatakan hari Selasa (2/10) membuka lotere visa itu untuk 50.000 orang yang beruntung dalam tahun fiskal 2020 dengan undian secara acak.

Visa disediakan di bawah program Diversity Immigrant Visa bagi orang-orang yang lahir di salah satu dari enam wilayah geografis. Penerima visa nantinya akan dipilih secara acak.

Pendaftaran online untuk undian 2020 dimulai tanggal 3 Oktober dan berakhir pada 6 November. Tidak ada satu negara pun yang dapat memperoleh lebih dari tujuh persen dari jumlah visa yang tersedia. Departemen Luar Negeri telah menerbitkan daftar negara dan wilayah di mana penduduk asli yang memenuhi syarat bisa mendaftar.

Bagi Anda yang berminat bisa melihat cara pendaftaran secara online pada laman berikut ini: https://travel.state.gov/content/travel/en/us-visas/immigrate/diversity-visa-program-entry.html

Program ini dimulai 30 tahun yang lalu untuk meningkatkan keragaman imigran ke Amerika Serikat. Latar belakang pelamar haruslah orang yang tidak dibantu keluarga atau majikan mereka, dan mereka bukan pengungsi. Ijazah sekolah menengah dan setidaknya dua tahun pengalaman kerja diperlukan.

Presiden Donald Trump menyerukan penghapusan program lotre visa itu setelah seorang laki-laki dari Uzbekistan yang masuk ke Amerika Serikat melalui lotre kartu hijau membunuh delapan orang di New York bulan Oktober 2017 lalu. (rw/ii)

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG