Tautan-tautan Akses

Pemerintah AS Usul Pembatasan Tunjangan Umum untuk Imigran


Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen saat berbicara di Gedung Putih di Washington,18 Juni 2018.
Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen saat berbicara di Gedung Putih di Washington,18 Juni 2018.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS telah mengumumkan sebuah usulan yang berusaha agar orang-orang yang ingin memasuki dan menetap di AS "tidak akan bergantung pada tunjangan umum" seperti program-program bantuan nutrisi, obat-obatan, atau perumahan.

Departemen itu menyampaikan usulan tersebut Sabtu (22/9) malam. Dalam sebuah pernyataan daring, Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen mengatakan pihaknya meminta komentar masyarakat mengenai usulan itu dalam upaya agar transparan.

"Usulan ini akan menerapkan UU yang disahkan Kongres yang bertujuan untuk mengedepankan kemandirian imigran dan melindungi sumber daya yang terbatas dengan memastikan agar mereka kemungkinan tidak akan membebani para pembayar pajak AS," katanya.

Usulan itu akan diterbitkan secara resmi dalam Federal Register atau jurnal harian pemerintah AS "dalam beberapa pekan ke depan," kata pernyataan itu. Dan setelah diterbitkan, masyarakat punya waktu 60 hari untuk memberikan komentar secara daring atau lewat surat. [vm]

XS
SM
MD
LG