Tautan-tautan Akses

Amerika Pertimbangkan Pembatasan Layanan Bagi Imigran Pemegang Ijin Tinggal Tetap


Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika (DHS) Kirstjen Nielsen.
Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika (DHS) Kirstjen Nielsen.

Pemerintah Trump telah mengusulkan aturan yang dapat membuat pemegang ijin tinggal tetap di Amerika tidak lagi bisa menggunakan layanan Medicaid, food stamps atau kupon makanan, keringanan fasilitas perumahan dan berbagai bentuk tunjangan publik lain.

Undang-undang federal telah mengharuskan mereka yang ingin memperoleh ijin tinggal tetap di Amerika untuk membuktikan bahwa mereka tidak akan menjadi beban atau “tanggungan publik,” namun aturan-aturan baru itu merinci berbagai program yang dapat mendiskualifikasi ijin tetap yang sudah dimiliki.

Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika DHS hari Sabtu (22/9) mengatakan penerima tunjangan publik saat ini dan pada masa lalu, yang sudah mencapai ambang batas, akan dipertimbangkan sebagai "faktor negatif yang sangat membebani" dalam pemberian ijin tinggal tetap dan ijin tinggal sementara.

DHS mengatakan usulan itu “akan dengan jelas menetapkan kembali aturan lama untuk memastikan mereka yang ingin masuk dan tetap tinggal di Amerika, baik untuk sementara waktu maupun tetap, dapat menghidupi diri mereka sendiri secara finansial dan tidak bergantung pada tunjangan publik.”

Usulan setebal 447 halaman yang dipublikasikan di situs DHS itu akan juga akan muncul dalam Federal Register “dalam beberapa minggu mendatang” dan publik dapat menyampaikan pandangan mereka selama 60 hari sebelum diberlakukan secara resmi. [em]

XS
SM
MD
LG