Tautan-tautan Akses

AS

Penasihat Gedung Putih Dukung Penutupan Bar di Tengah Pandemi


Penasihat Gedung Putih, Kellyanne Conway

Seorang penasihat senior Gedung Putih, hari Rabu (1/7) menyampaikan dukungan untuk menutup bar-bar ketika AS menghadapi lonjakan baru kasus virus corona yang sebagian dipicu oleh anak muda yang berkunjung di tempat minum-minum itu.

Sekurangnya 19 dari 50 negara bagian AS telah menangguhkan pembukaan kembali ekonominya karena 40.000 lebih penderita baru COVID-19 dilaporkan setiap hari selama beberapa hari terakhir. Di 37 negara bagian, jumlah kasus yang dikonfirmasi mengalami peningkatan dari pada penurunan.

Para gubernur di sekurangnya enam negara bagian telah memerintahkan agar bar ditutup setelah dibuka kembali beberapa minggu lalu.

Gubernur New York Andrew Cuomo hari Rabu mengatakan bersantap di dalam ruangan di Kota New York akan ditangguhkan sampai ada perubahan fakta dan aman dilakukan.

Penasihat Gedung Putih, Kellyanne Conway, dalam sebuah wawancara di acara jaringan televisi “Fox & Friends”, menyebut keputusan-keputusan yang dihadapi negara bagian merupakan pilihan antara menutup bar dan bisa membuka kembali sekolah pada bulan Agustus dan September.

Conway mengatakan Amerika memerlukan prioritas membuka bar sekarang, atau membuka sekolah dan pusat penitipan anak dalam beberapa minggu mendatang.

Ia menyimpulkan pilihannya adalah yang kedua, karena selain memiliki empat anak usia sekolah, ia menganggap pembukaan kembali sekolah dan mengembalikan anak-anak pada rutinitas normal dan mendapat dukungan struktural sebagai kuncinya.

Ia juga mengatakan ini akan memungkinkan orang bisa kembali bekerja.

Tetapi bagi distrik sekolah AS dan orang tua dari anak usia sekolah keputusan itu seringkali tidak mudah.

Pejabat sekolah dan universitas di seluruh AS menghadapi kesulitan mengenai cara-cara pembukaan sekolah dalam beberapa minggu mendatang, setelah mendadak ditutup pada bulan Maret ketika pandemi virus corona melanda AS dan memaksa sebagian besar guru dan profesor untuk mengajar secara online.

Keputusan seperti itu untuk tahun ajaran mendatang kemungkinan masih dipertimbangkan dan bervariasi di seluruh negeri. [my/ii]

XS
SM
MD
LG