Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintahan Trump Setuju Larang Pengeboran Minyak di Lepas Pantai Florida


Menteri Dalam Negeri Amerika Ryan Zinke. (Foto: dok).

Menteri Dalam Negeri Amerika Ryan Zinke telah menyerah pada tekanan dari gubernur dan melarang pengeboran minyak dan gas di lepas pantai Florida.

“Saya mendukung posisi gubernur bahwa Florida itu unik dan pantainya sangat bergantung pada pariwisata sebagai penggerak ekonomi,” kata Zinke dalam sebuah pernyataan Selasa malam.

Dia terus terang mengakui bahwa Gubernur Florida Rick Scott dari Partai Republik menekannya agar membebaskan perairan negara bagian itu dari pengeboran minyak dan gas.

Pekan lalu, pemerintahan Trump mengusulkan pembukaan hampir semua perairan lepas pantai Amerika untuk pengeboran minyak dan gas bumi, yang membalikkan kebijakan pemerintahan mantan Obama.

Gedung Putih mengatakan ingin membuat Amerika lebih mandiri dalam pemenuhan kebutuhan energinya.

Tetapi kelompok-kelompok lingkungan dan para gubernur, baik Republik maupun Demokrat, dari negara bagian-negara bagian pesisir dengan keras menentang langkah itu. Mereka mengatakan pengeboran minyak dan gas mengancam kelestarian kehidupan laut, pantai, dan wisata yang menggiurkan.

Pentagon juga mengungkapkan keraguannya tentang pengeboran di bagian timur Teluk Meksiko, yang dijadikan tempat latihan angkatan laut Amerika.

Tumpahan minyak dari pengeboran laut dalam Deepwater Horizon milik perusahaan British Petroleum (BP) tahun 2010 di Teluk Meksiko merupakan bencana terbesar dalam sejarah Amerika, menyebabkan kerusakan bernilai miliaran dolar terhadap Pantai Teluk Meksiko, dari Louisiana sampai Florida. [lt]

XS
SM
MD
LG