Tautan-tautan Akses

AS

Ketergantungan AS pada Impor Mineral Dipandang sebagai Masalah Keamanan


Investasi China di tambang mangan Lauzoua di Pantai Gading, 4 Desember 2013.

Amerika harus mendorong produksi dalam negeri sejumlah bahan galian tambang penting yang digunakan oleh industri pertahanan dan teknologi, serta menghentikan ketergantungan pada China, Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke mengatakan Selasa (19/12).

Zinke memberikan pernyataan di Departemen Dalam Negeri pada saat dia mengungkapkan laporan dari Badan Survei Geologi Amerika (USGS) yang memberikan rincian sampai seberapa jauh Amerika mengandalkan negara-negara pesaingnya untuk pasokan beberapa bahan galian tambang tertentu.

Laporan tersebut mengidentifikasikan 23 dari 88 bahan galian tambang yang menjadi prioritas untuk pertahanan nasional dan ekonomi Amerika karena bahan-bahan ini digunakan sebagai komponen dalam produk-produk mulai dari baterai hingga peralatan militer.

Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke berbicara di Heritage Foundation di Washington, 29 September 2017.
Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke berbicara di Heritage Foundation di Washington, 29 September 2017.

Laporan tersebut memaparkan bahwa Amerika bergantung 100 persen pada impor untuk pasokan 20 komoditas bahan tambang pada 2016, termasuk mangan, niobium, tantalum dan bahan tambah lainnya. Pada 1954, Amerika bergantung sepenuhnya pada pasokan impor untuk 8 komoditas bahan tambang yang bukan bahan bakar.

"Kita punya bahan-bahan galian tambang di sini dan kemungkinan kita punya cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dan menjadi pedagang dunia komoditas ini. Tapi kita harus maju dan mengidentifikasi di mana bahan-bahan galian tambang ini," kata Zinke mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers Departemen Dalam Negeri.

Zinke menyalahkan pemerintahan sebelumnya yang mengizinkan pesaing-pesaing Amerika, seperti China untuk mendominasi produksi bahan tambang seperti misalnya tanah jarang yang digunakan untuk pembuatan ponsel pintar, komputer dan peralatan militer.

Dia mengatakan laporan ini kemungkinan akan membentuk pengambilan keputusan kebijakan Departemen Dalam Negeri pada 2018, seiring dengan ambisi lembaga itu untuk meneruskan strategy "Dominasi Energi," memperluas pertambangan dan penggalian sumber daya di lahan-lahan milik pemerintah federal. [fw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG