Tautan-tautan Akses

Pemerintah dan Perusahaan Mobil Jerman Hendak Kurangi Emisi Diesel


ARSIP - Kendaraan-kendaraan Volkswagen dipindahkan ke menara pengiriman milik perusahaan di Wolfsburg, Jerman (foto: AP Photo/Michael Sohn)

Para pimpinan pabrik mobil Jerman, para menteri dan gubernur negara bagian sedang mempertimbangkan cara mengurangi emisi atau polusi diesel sementara para pengemudi menghadapi ancaman kemungkinan larangan menjalankan mobil diesel tua di beberapa kota.

Pertemuan hari Rabu di Kementerian Perhubungan akan mengadakan pertemuan para politisi terkemuka dengan para pemimpin Volkswagen, Porsche, Audi, Mercedes, BMW, Opel dan Ford.

Para politisi menghendaki pabrik mobil meningkatkan piranti lunak mobil diesel supaya emisi nitrogen oksida turun banyak sebelum akhir tahun depan. Perusahaan-perusahaan sebegitu jauh telah enggan untuk melakukan perombakan yang lebih luas di luar peningkatan piranti lunak.

Diesel telah menghadapi kecurigaan sejak Volkswagen tahun 2015 mengakui pemasangan piranti lunak pada mobil yang memanipulasi tingkat emisi. Di Amerika, pihak berwenang menemukan bahwa alat pembatas emisi mobil Volkswagen hidup pada waktu mobil sedang menjalani pemeriksaan emisi dan pembatas emisi tersebut secara illegal dan otomatis mati ketika mobil tersebut sedang dikendarai. [gp]

XS
SM
MD
LG