Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah AS Rilis Bagian Keempat Dokumen Pembunuhan Kennedy


Foto 22 November 1963, iring-iringan mobil Presiden John F. Kennedy. Dari kaca depan terlihat Presiden Kennedy memegang kepalanya dalam beberapa detik setelah terkena tembakan yang mematikan.

Pemerintah federal Amerika telah merilis lebih dari 13.000 catatan yang terkait dengan pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada1963.

Perilisan ini adalah yang keempat untuk tahun ini.

Sebagian besar koleksi dokumen yang terdiri dari sekitar 5 juta halaman catatan telah dirilis ke publik. Tapi beberapa dokumen dirahasiakan selama bertahun-tahun untuk melindungi orang-orang, sumber-sumber dan metode intelijen, serta keamanan nasional.

Presiden Donald Trump memerintahkan semua dokumen JFK dirilis pada 27 Oktober lalu, sehari setelah merilis 3.000 catatan.

Dokumen terbaru itu dirilis berdasarkan undang-undang yang ditandatangani Presiden George H.W. Bush pada 26 Oktober 1992, yang mewajibkan semua catatan terkait pembunuhan akan dirilis dalam waktu 25 tahun.

Kantor-kantor pemerintah punya waktu sampaiMaret untuk memberitahu Arsip Nasional mengenai bagian-bagian dari dokumen-dokumen tersebut yang harus disusun dan diperbaiki. [my/al]

XS
SM
MD
LG