Tautan-tautan Akses

Pembunuhan Berlanjut di Meksiko


Teknisi forensik memeriksa sisa tulang yang terbakar yang ditemukan di lokasi yang dipercaya sebagai kuburan massal di sebuah lahan peternakan yang telah ditinggalkan di kota Garcia, pinggiran kota Monterrey, Meksiko, 31 Mei 2017 (foto: REUTERS/Daniel Becerril)

Dua potongan kepala telah ditemukan lagi di lemari pendingin oleh otoritas berwenang di negara bagian Baja California Sur, Meksiko tepatnya dua blok dari zona wisata Cabo San Lucas.

Otorita berwenang di negara bagian Baja California Sur, Meksiko, mengatakan telah menemukan dua potongan kepala lagi dalam lemari pendingin, dua blok dari zona wisata Cabo San Lucas.

Sehari sebelumnya kantor jaksa penuntut umum negara bagian itu mengumumkan penemuan dua mayat yang sudah dimutilasi dalam lemari pendingin lainnya di dekat lokasi yang sama.

Tim jaksa itu hari Minggu (11/6) mengatakan jumlah mayat yang ditemukan setelah beberapa hari penggalian telah mencapai 18 orang. Mayat lima perempuan dan 13 laki-laki ditemukan di 12 kuburan yang terletak diantara cagar alam Cabo Pulmo dan resor San Jose del Cabo.

Gelombang pembunuhan dalam beberapa bulan terakhir ini diyakini terkait dengan perselisihan diantara beberapa kelompok narkoba, termasuk faksi kartel Sinaloa. [em]

XS
SM
MD
LG