Tautan-tautan Akses

Pemberontak Yaman Klaim Tembakkan Misil ke Kamp Militer Saudi


Provinsi Najran, Saudi Arabia.

Pemberontak Syiah Yaman menyatakan telah menembakkan sebuah rudal balistik yang menarget sebuah kamp militer di kota Najran, Arab Saudi.

Televisi pemerintah Saudi menyatakan sistem pertahanan udaranya mencegat rudal tersebut di atas Najran, di bagian barat daya kerajaan tersebut.

Pengumuman di televisi Al-Masirah yang dikelola pemberontak Yaman itu menyatakan bahwa rudal yang ditembakkan, Jumat (5/1) itu menghantam targetnya dengan “akurasi tinggi.” Pemberontak kemudian menyatakan menembakkan sebuah rudal lainnya, menarget pasukan dukungan Saudi di pantai barat Yaman.

Pemberontak Syiah Yaman, yang dikenal sebagai Houthi, sebelumnya telah menembakkan rudal-rudal yang menarget Saudi, termasuk ibukota Riyadh, dan bandara internasional di kota itu.

Arab Saudi mendukung pemerintah Yaman yang diakui internasional dan memimpin koalisi internasional dalam perang melawan Houthi yang didukung Iran sejak Maret 2015.

Koalisi telah berulang kali menuduh saingan Saudi, Iran, mempersenjatai Houthi. Kelompok pemberontak itu membantah tuduhan tersebut. [uh]

XS
SM
MD
LG