Tautan-tautan Akses

Pemberontak Tembak Jatuh Jet Tempur Pemerintah Suriah


Pejuang Tentara Pembebasan Suriah (Free Syrian Army) memandang ke arah pesawat tempur angkatan udara Suriah, yang tidak tampak di gambar, di desa Fafeen, utara Provinsi Aleppo, Suriah, 11 Desember 2012.

Pemberontak di Suriah menembak jatuh sebuah jet tempur pemerintah di propinsi Hama di bagian utara, dan menewaskan seorang pilotnya, kata pejabat angkatan bersenjata Suriah, seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Kelompok milisi Tahrir al-Sham, yang terdiri dari bekas-bekas anggota al Qaeda di Suriah, mengaku telah menembak jatuh pesawat itu. Kelompok militan itu dilaporkan sedang mencari pilot kedua yang diperkirakan selamat.

Angkatan udara dan darat Suriah, yang dibantu pesawat-pesawat tempur Russia dan kelompok milisi yang katanya didukung Iran, telah meningkatkan operasi mereka di Hama dalam minggu-minggu terakhir.

Para petugas bantuan dan saksi-saksi mata mengatakan, puluhan warga sipil tewas di kota-kota dan desa dalam serangan yang terjadi jauh dari garis pertahanan terdepan. [ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG