Tautan-tautan Akses

Israel Tembakkan Misil ke Fasilitas Militer Suriah


Seorang tentara Israel berdiri di sebelah tank di Dataran Tinggi Golan, dekat perbatasan Suriah, 28 November 2016. (Foto:Dok)
Seorang tentara Israel berdiri di sebelah tank di Dataran Tinggi Golan, dekat perbatasan Suriah, 28 November 2016. (Foto:Dok)

Media resmi Suriah, Senin (4/11), mengatakan Israel telah menembakkan misil ke arah fasilitas militer di dekat Damaskus. Sistem pertahanan udara Suriah telah mencegat tiga dari misil-misil itu.

“Sistem pertahanan kami mencegat serangan misil Israel terhadap fasilitas kami di pinggiran Kota Damaskus dan tiga misil telah ditembak jatuh,” kata kantor berita resmi SANA, yang menambahkan bahwa serangan terjadi pukul 11:30 pagi waktu setempat.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Reuters, Senin petang terdengar tiga ledakan keras dari arah Jamraya, di barat Damaskus. Saksi mata lain mengatakan asap tebal terlihat mengepul di kawasan itu.

Di Jamraya terdapat fasilitas riset militer yang menjadi sasaran serangan, yang diduga dilakukan Israel pada 2013.

Juru bicara militer Israel mengatakan, mereka tidak menanggapi laporan berita dari negara lain.

Israel pernah menarget posisi-posisi milisi Lebanon Hizbullah di dalam wilayah Suriah, di mana kelompok yang didukung Iran itu bertempur bersama tentara Suriah.

Pada Sabtu (2/12), media resmi Suriah mengatakan misil-misil Israel menarget sebuah posisi militer di selatan Damaskus, dan bulan September Israel menyerang lokasi militer Suriah yang diyakini terkait dengan produksi senjata kimia. [ds]

XS
SM
MD
LG