Tautan-tautan Akses

Pemain Real Madrid Tak Tahu Soal Pergantian Pelatih


Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberi aba-aba dalam laga Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Stadion Camp Nou di Barcelona, Minggu, 28 Oktober 2018.

Sergio Ramos bersikeras bahwa pemain Real Madrid tidak diberi tahu apa-apa mengenai perubahan pelatih setelah kekalahan 5-1 mereka melawan Barcelona pada Minggu (28/10). Kekalahan itu membuat nasib pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, berada di ujung tanduk, kantor berita AFP melaporkan.

Prestasi juara Eropa yang makin melorot tampaknya menjadi alasan rencana mendepak Lopetegui. Madrid sejauh ini baru berhasil meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir. Laporan beberapa media Spanyol pada Minggu malam, mengisyaratkan Lopetegui dapat segera dicopot paling cepat hari ini, Senin (29/10). Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea, dikabarkan akan menggantikan Lopetegui.

“Kami harus menunggu, mereka belum memberi tahu kami apapun,” kata Ramos, kapten skuad Real Madrid, setelah pertandingan.

“Ini adalah beberapa keputusan yang tidak dibuat oleh kami. Jadi, kami harus tetap berkepala dingin, melihat diri sendiri, dan mencoba merubah sesuatu menjadi lebih baik,” kata Ramos.

Conte bisa melatih setelah dia dipecat oleh Chelsea pada Juli. Dia telah berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris pada musim pertama Conte melatih. Namun, Chelsea hanya mampu meraih posisi kelima saat musim kedua dan gagal lolos kualifikasi Liga Champion.

Pelatih asal Italia itu akan mengambil alih skuad Real Madrid, yang kini berada di posisi kesembilan di La Liga dan tujuh poin di belakang Barca, yang kembali ke puncak klasemen.

Namun, Ramos bersikeras gelar juara belum lepas dari tangan Madrid. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG