Tautan-tautan Akses

AS

Pelaku Serangan di Klinik Minnesota Didakwa Pasal Pembunuhan


Para agen dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Peledak mencari barang bukti di parkiran Klinik Allina setelah penembakan yang melukai lima orang di Buffalo, Minnesota, Selasa, 9 Februari 2021.

Laki-laki yang dituduh melepaskan tembakan di sebuah klinik kesehatan di Minnesota awal pekan ini didakwa dengan satu pasal pembunuhan tingkat dua, empat pasal percobaan pembunuhan dan kejahatan lain, Kamis (11/2). Penembakan itu menewaskan satu orang dan melukai empat lainnya.

Jaksa distrik Wright, Brian Lutes, mengatakan uang jaminan dengan syarat ditetapkan sebesar $5 juta atau $10 juta untuk jaminan tanpa syarat. Salah satu syarat yang dimaksud adalah pemantauan gerak dengan GPS, sehingga pihak pengadilan dapat mengetahui keberadaan terdakwa setiap saat.

Gregory Paul Ulrich didakwa membunuh seorang staf klinik dan melukai empat lainnya. Ia menembak dua orang di ruang resepsi sebelum masuk ke bagian dalam klinik dan menembaki orang satu per satu. Satu orang lainnya tertembak ketika berupaya melarikan diri, dan lainnya ditembak enam kali. Ia juga diduga bersiap meledakkan tiga peledak dalam serangan pada Selasa (9/2) di klinik Allina di Buffalo itu. [em/lt]

XS
SM
MD
LG