Tautan-tautan Akses

Pelajar Tidak Terkejut dengan Penembakan di Texas


Penembakan terbaru di SMA Santa Fe, Texas yang menewaskan 10 orang Jumat (18/5), tidak membuat para pelajar AS terkejut.
Penembakan terbaru di SMA Santa Fe, Texas yang menewaskan 10 orang Jumat (18/5), tidak membuat para pelajar AS terkejut.

Penembakan terbaru di sebuah sekolah Amerika yang menewaskan 10 orang membuat banyak orang terpukul, tapi kali ini, tidak banyak yang terkejut.

Ketika ditanya seorang reporter apakah dia terkejut mengetahui sebuah penembakan terjadi di SMA Santa Fe, negara bagian Texas, seorang pelajar menggelengkan kepalanya.

“Tidak. (Penembakan) terjadi dimana-mana. Saya merasa suatu hari pasti akan terjadi disini juga,” kata pelajar itu kepada ABC 13 di Houston.

“Saya tidak terkejut, hanya takut,” tambahnya.

Baca juga: Remaja 17 Tahun, Tersangka Penembakan SMA Texas

Gerakan #MarchForOurLives – yang kebanyakan melibatkan para aktivis pelajar yang bersatu setelah penembakan di Parkland, mengatakan ini adalah penembakan sekolah ke-22 tahun ini.

“Jangan abaikan dan lupakan. Ini bukan harga yang harus dibayar demi kebebasan… dan tragedi semacam ini akan terus terjadi apabila tidak ada tindakan.”

David Hogg, seorang aktivis dan pelajar SMA Parkland mentweet, “Siap-siap melihat berbagai liputan berita dua minggu mengenai politisi bertingkah seolah-olah mereka peduli, padahal kenyataannya mereka hanya ingin mendongkrak popularitas sebelum pemilu sela.” [vm/al]

XS
SM
MD
LG