Tautan-tautan Akses

Remaja 17 Tahun, Tersangka Penembakan SMA Texas


Dimitrios Pagourtzis (17 tahun), tersangka pelaku penembakan di SMA kota Santa Fe, Texas yang menewaskan sedikitnya 10 orang.
Dimitrios Pagourtzis (17 tahun), tersangka pelaku penembakan di SMA kota Santa Fe, Texas yang menewaskan sedikitnya 10 orang.

Sepuluh orang tewas dan sepuluh lainnya terluka setelah seorang remaja berusia 17 tahun melepaskan tembakan hari Jumat (18/5) di sebuah SMA di Santa Fe, Texas, kata pihak berwenang.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan polisi menemukan bahan peledak, termasuk bom Molotov, di rumah tersangka dan sebuah kendaraan di sekitar SMA Santa Fe di mana penembakan itu terjadi.

Baca juga: Penembakan di SMA di Texas, 10 Orang Tewas

Pihak berwenang telah menahan tersangka, pelajar kelas 2 SMA bernama Dimitrios Pagourtzis.

Abbot mengatakan tersangka tadinya hendak melakukan bunuh diri setelah melakukan penembakan. Tapi setelah ditangkap, dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia tidak berani bunuh diri.

Gubernur itu mengatakan dua senjata digunakan dalam serangan itu – sebuah senapan dan sebuah pistol revolver .38. Dia mengatakan kedua senjata itu dimiliki oleh ayah tersangka.

Presiden AS Donald Trump menggambarkan penembakan itu sebagai “serangan yang sangat keji,” salah satu dari banyak peristiwa yang “terjadi terlalu lama di negara ini.” Trump berjanji untuk menjauhkan senjata “dari tangan mereka yang mengancam mereka dan lainnya.” [vm/al]

Baca juga: Presiden Trump, Wakil Presiden Pence Tanggapi Penembakan di Sekolah

XS
SM
MD
LG