Tautan-tautan Akses

Pejabat: 2.500 Orang Masuk Daftar Orang Hilang di Bahama


sebuah rumah yang hancur tinggal puing-puing ditermpa Badai Dorian, di High Rock, Grand Bahama, Bahamas, Jumat, 6 September 2019. (Foto: AP)

Para pejabat di Bahama mengatakan sebanyak 2.500 orang termasuk dalam daftar orang hilang seminggu lebih setelah Badai Dorian menghancurkan pulau Abaco dan Grand Bahama.

Pihak berwenang mengatakan jumlah orang yang belum diketahui nasibnya itu mungkin tinggal di tempat penampungan atau dievakuasi dari pulau itu. Pejabat mengatakan daftar resmi masih disusun.

"Semua orang di pulau ini kehilangan seseorang. Benar-benar menghancurkan," kata seorang pemandu wisata Abaco, Rabu (11/9). Pemandu wisata itu mengatakan belum melihat sejumlah teman dan beberapa sepupunya sejak badai.

Korban tewas akibat Dorian mencapai 50. Namun sementara pencarian korban dan pembersihan terus berlangsung, para pejabat memperkirakan jumlah itu akan meningkat secara substansial.

Penerbangan komersial ke Abaco dijadwalkan dilanjutkan kembali dengan jadwal terbatas Rabu, tetapi pemerintah mengatakan penerbangan diprioritaskan pada bantuan dan pesawat evakuasi.

Perkiraan awal mengatakan badai Kategori 5, badai terkuat yang pernah menerjang Bahama itu menyebabkan kerusakan sekitar $3 miliar. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG