Tautan-tautan Akses

AS

AS Terbuka untuk Warga Bahama yang Selamatkan Diri dari Badai Dorian


Penjabat Komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Mark Morgan berbicara dalam konferensi pers di Gedung Putih di Washington, Senin, 9 September 2019. (Foto: AP/Carolyn Kaster)

Pemerintahan Trump mengatakan para pengungsi yang melarikan diri dari Bahama setelah badai Dorian yang dahsyat disambut di Amerika karena "ini adalah misi kemanusiaan."

"Jika hidup Anda dalam bahaya di Bahama dan ingin ke Amerika, Anda akan diizinkan untuk datang ke Amerika," kata Penjabat Komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Mark Morgan.

"Memiliki atau tidak memiliki dokumen perjalanan. Kami sudah mengizinkan warga AS dan bukan warga AS masuk. Kami sudah memproses orang yang memiliki dokumen perjalanan dan tidak memiliki dokumen perjalanan. Kami berusaha melakukannya secepat mungkin untuk membantu misi kemanusiaan” kata Morgan.

Ada laporan bahwa beberapa perusahaan transportasi tidak menerima orang-orang dari Bahama yang tidak memiliki dokumen perjalanan.

"Bukan berarti kami menutup mata, kami masih harus menyeimbangkan kebutuhan kemanusiaan dan bantuan bagi mereka yang membutuhkannya versus keselamatan negara ini," kata Morgan.[my/pp]

XS
SM
MD
LG