Tautan-tautan Akses

Paus Fransiskus mengatakan kepada para pengikutnya, lebih baik menjadi seorang ateis daripada menjadi orang Katolik yang menjalani kehidupan ganda yang munafik.

"Begitu banyak orang Katolik seperti itu," katanya Kamis (23/2) dalam misa pagi di kediamannya di Vatikan.

"Ada orang yang mengatakan 'saya sangat Katolik, saya selalu pergi ke Misa, saya ikut pekumpulan ini dan itu,” kata kepala Gereja Katolik yang mempunyai 1,2 miliar pengikut, menurut transkrip Radio Vatikan.

Tetapi, tambahnya, orang-orang itu juga harus mengatakan, "'Hidup saya tidak sesuai dengan iman Kristiani, saya tidak membayar gaji karyawan dengan memadai, saya mengeksploitasi orang, melakukan bisnis kotor, mencuci uang, dan munafik'."

Paus kemudian mengutip ucapan yang sering didengarnya: "Daripada menjadi seorang Katolik seperti itu, lebih baik menjadi seorang ateis."

Paus Fransiskus sebelum ini telah mengejutkan gereja dengan sikapnya terhadap orang-orang yang ateis. Kurang dari dua bulan setelah terpilih pada 2013, ia mengatakan orang Kristen harus melihat penganut ateis sebagai orang baik, jika mereka berbuat baik. [ps/isa]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG