Tautan-tautan Akses

Kardinal AS Akan Segera Tuntaskan Penyidikan Pelecehan Seks oleh Uskup Guam


ARSIP - Foto Uskup Anthony Apuron berdiri di depan Basilika Katedral Dulce Nombre de Maria (11/2014). Hagatna, Guam. (foto: AP Photo/Grace Garces Bordallo)

Penyelidikan pelecehan seksual yang melibatkan Uskup Agung Guam yang kini dibebas-tugaskan menjelang musim panas akan segera dituntaskan.

Kardinal Amerika Raymond Burke menyatakan akan menuntaskan penyelidikan pelecehan seksual yang melibatkan Uskup Agung Guam yang kini dibebas-tugaskan menjelang musim panas.

Keuskupan Agung Guam mengatakan Burke meninggalkan pulau wilayah Amerika di Pasifik itu hari Sabtu setelah bertemu pekan ini dengan saksi-saksi.

Burke, pengacara ternama, mengetuai pengadilan gereja yang menangani kasus Uskup Agung Anthony Apuron, yang menghadapi beberapa tuduhan pelecehan seks terhadap anak laki-laki altar tahun 1970-an. Apuron membantah klaim itu dan belum dikenakan pidana.

Kehadiran Burke di Guam mengherankan karena ia terlibat dalam beberapa perselisihan dengan Paus Fransiskus.

Hari Sabtu, Burke membantah ia dikirim ke Guam sebagai “hukuman.'' Kepada media Italia, Mediaset, ia menyatakan adalah biasa bagi kardinal melakukan pekerjaan tambahan dalam bidang yang menjadi keahlian mereka. [ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG