Tautan-tautan Akses

Patung Perancang Senjata AK Rusia Diresmikan


Sebuah monumen perancang senjata api Rusia Mikhail Kalashnikov diresmikan dalam sebuah upacara di Moskow, Rusia, 19 September 2017.

Hanya beberapa hari setelah sebuah tugu untuk menghormati perancang senjata AK-47 Mikhail Kalashnikov diresmikan di Moskow, para pekerja telah menghapus bagian patung itu yang menunjukkan sepucuk senjata api Jerman yang diyakini oleh banyak orang telah mengilhami senjata penyerang Rusia yang terkenal itu.

Tugu tersebut menunjukkan patung Kalashnikov yang tinggi dan di dekatnya sebuah patung St. George melawan seekor naga dengan lembing yang bermoncong AK-47. Ukiran logam pada dasar patung itu menggambarkan beberapa senjata api, yang salah satunya ternyata senapan StG44 yang digunakan Nazi Jerman.

Laporan berita mengatakan gambar senjata api itu telah digerinda untuk menghapusnya hari Jumat.

Kantor berita Tass mengutip Menteri Kebudayaan Rusia Vladimir Medinsky mengatakan: ”Ada satu hal yang penting pada patung ini, sekarang semua orang akan mengetahui dengan sebenarnya bahwa dalam rancangan kedua senjata, , AK dan senapan Jerman itu adalah senjata api yang sangat berbeda. [gp]

XS
SM
MD
LG