Tautan-tautan Akses

AS

Patrick Shanahan Jadi Pejabat Sementara Menteri Pertahanan AS


Presiden AS Donald Trump dan Pejabat Sementara Menteri Pertahanan AS, Patrick Shanahan (kanan) dalam rapat kabinet di Gedung Putih, Rabu (2/1).

Pejabat sementara Menteri Pertahanan AS yang ditunjuk Presiden Donald Trump, Patrick Shanahan hari Rabu (2/1), melanjutkan minggu pertamanya sebagai menteri pertahanan sehari setelah mengambil alih jabatan tersebuat dari Jim Mattis, yang dikeluarkan lebih awal dari yang diharapkan.

Trump mengumumkan kepergian Mattis lebih awal dalam tweet tanggal 23 Desember dan mengatakan bahwa Shanahan akan mengambil alih jabatan tersebut pada 1 Januari.

Shanahan bekerja selama lebih dari tiga dekade di Boeing dan menjadi wakil presiden senior ketika ia menjadi wakil Pentagon pada bulan Juli 2017.

Pejabat Gedung Putih mengatakan Trump ingin berfokus pada penyederhanaa pembelian di Pentagon - masalah yang sedang ditangani Shanahana.

Para pejabat mengatakan mereka tidak tahu apakah Shanahan akan dicalonkan Trump untuk menggantikan Mattis.

Jabatan sementara menteri pertahanan sangat tidak biasa. Secara historis, ketika seorang menteri mengundurkan diri, ia tetap menjabat sampai penggantinya dikonfirmasi. (my)

XS
SM
MD
LG