Tautan-tautan Akses

Pasukan NATO dan Afghanistan Tewaskan 27 Taliban


Jenderal Afghanistan Jalandar Shah Behnam mengatakan pasukannya melancarkan operasi untuk menggempur kubu pertahanan militan.

Para pejabat militer Afghanistan mengatakan NATO dan pasukan Afghanistan menewaskan 27 tersangka pemberontak Taliban di provinsi Badghis, Afghanistan bagian barat.

Jenderal Afghanistan Jalandar Shah Behnam mengatakan pasukan gabungan melancarkan operasi untuk menggempur kubu pertahanan militan Selasa pagi dan berlanjut sampai siang. Ia mengatakan seorang tentara Afghanistan juga tewas dan setidaknya enam lainnya cedera.

Hari Selasa Gedung Putih mengatakan akan mempertimbangkan untuk membatalkan undangan kepada Presiden Hamid Karzai untuk berkunjung 12 Mei mendatang jika ia meneruskan retorika anti-asingnya.

Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan pemerintahan Obama akan mengkaji lebih jauh komentar-komentar Karzai untuk menentukan apakah konstruktif untuk mengadakan pertemuan semacam ini saat ini.

Para anggota legislatif Afghanistan hari Senin mengatakan President Hamid Karzai menggunakan sebuah pertemuan tertutup minggu lalu untuk membalas kecaman dunia Barat mengenai pemerintahannya.

XS
SM
MD
LG