Tautan-tautan Akses

Pasukan Komando Pakistan Jaga Gereja yang Diserang ISIS


Seorang polisi bersenjata berjaga di luar Gereja Katedral Santo Johanes menjelas perayaan Natal di Peshawar, Pakistan, 21 Desember 2017. (REUTERS/Fayaz Aziz)

Pasukan komando Pakistan ditempatkan di dalam dan di sekitar sebuah gereja di Kota Quetta, Pakistan timur, Senin (25/12), ketika para jemaah sedang berduka setelah diserang oleh ISIS pada Minggu (24/12).

Serangan itu menewaskan sembilan orang dan melukai 30 lainnya ketika berlangsung acara di Gereja Metodis, di Quetta, Ibu Kota Provinsi Baluchistan yang bergejolak itu.

Polisi mengatakan menembak mati seorang penyerang di luar gereja sebelum ia berhasil meledakkan bom yang dibawanya, tapi seorang penyerang lainnya berhasil mencapai pintu gereja dimana ia meledakkan dirinya.

Acara kebaktian Senin, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh Islam dan politisi sebagai aksi solidaritas bagi para warga yang beragama Kristen itu.

Gereja di Quetta itu didirikan 1890 dan pemimpin gereja, Pendeta Simon Bashir sejak lama telah minta penjagaan polisi yang lebih ketat disana. [ii]

XS
SM
MD
LG