Tautan-tautan Akses

Tentara Pakistan Gagalkan Serangan Besar terhadap Umat Kristen


ARSIP – Seorang biarawati Pakistan mengenggam lilin selama demonstrasi atas korban dari pemboman bunuh diri yang mematikan di sebuah taman tanggal 28 Maret 2016 di Lahore, Pakistan. PM Pakistan bersumpah untuk menumpas para pelaku serangan teror seperti dalam pemboman bunuh diri masif yang mengincar kaum Kristen yang sedang berkumpul untuk merayakan Paskah di kota Lahore, yang menewaskan setidaknya 70 orang (foto: AP Photo/K.M. Chaudary)

Serangan besar teroris terhadap minoritas Kristen berhasil digagalkan pihak militer dalam penggerebekan yang menewaskan seorang militan sementara rekannya di kota Lahore, Pakistan timur ditahan.

Militer Pakistan mengatakan pasukan keamanan berhasil menggagalkan serangan teroris besar terhadap minoritas Kristen ketika militer menewaskan seorang militan dan menahan rekannya di kota Lahore, Pakistan timur.

Dalam pernyataannya, pihak militer mengatakan hari Sabtu empat tentara luka-luka dalam penggrebekan tadi malam.

Tidak jelas kelompok militan yang mana yang ingin menyerang Paskah hari Minggu di Lahore, dimana lebih dari 70 orang tewas dalam pemboman bunuh diri tahun 2016 di sebuah taman, yang ramai dengan kaum Kristen dan Muslim pada waktu itu.

Penggrebekan terbaru itu dilakukan beberapa jam setelah umat Kristen merayakan Jumat Agung dengan mengadakan kebaktian di gereja-gereja kota.

Pasukan keamanan dalam beberapa bulan ini telah meningkatkan operasi terhadap militan tetapi penggrebekan hari Jumat dan tembak-menembak terjadi sementara umat Kristen bersiap-siap merayakan hari yang mereka yakini Yesus bangkit kembali dari kematian. [gp]

XS
SM
MD
LG