Tautan-tautan Akses

Pasukan keamanan Israel menembak mati seorang pria Palestina yang menembaki mereka Minggu pagi di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Polisi dan militer Israel telah mencari tersangka tersebut yang mereka yakini telah melakukan dua serangan penembakan terhadap warga Israel di Tepi Barat hari Sabtu.

Juru bicara kepolisian Israel Mickey Rosenfeld mengatakan "teroris tersebut ditemukan dan dikepung, ia menarik senjatanya dan menembak pasukan keamanan Israel," dan dalam tembakan balasan, teroris itu tewas di desa Nabi Saleh, Tepi Barat, dekat kota Ramallah.

Seorang Palestina luka ringan dalam penembakan itu. Tidak ada korban di pihak Israel.

Serangan Palestina terhadap kaum sipil dan petugas keamanan Israel telah meningkat sejak tahun 2015, walaupun serangan yang pernah terjadi setiap hari itu telah berkurang belakangan ini. Sejak Oktober tahun 2015, insiden kekerasan dan kerusuhan lain telah menewaskan lebih dari 270 orang Palestina, lebih dari 40 orang Israel dan sekelompok kecil orang asing. Israel menuduh para pemimpin Palestina menghasut kekerasan tersebut. Para pejabat Palestina membantah tuduhan itu dan mengatakan kekerasan meningkat disebabkan kemarahan atas pendudukan Israel di tanah yang dikehendaki orang Palestina untuk negara mereka yang merdeka di masa depan. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG