Tautan-tautan Akses

Pasokan Bahan Bakar Rendah di Tengah Pemogokan Sopir Truk Portugal


Pengemudi dijatah/dibatasi dalam mengisi bahan bakar di sebuah pompa bensin di Lisabon, Portugal, Senin (12/8).

Para pengemudi Portugal pada hari Senin (12/8) mulai mendapat jatah bahan bakar sebagai tindakan berjaga-jaga setelah 2.000 pengemudi truk memulai pemogokan untuk waktu yang tidak ditentukan lamanya terkait upah.

Para pengemudi dibatasi sampai 15 liter bensin atau solar ketika mengisi di pom bahan bakar yang termasuk dalam skema layanan minimum yang ditetapkan pemerintah.

Pemerintah menetapkan batas di pom bensin lainnya sebanyak 25 liter untuk kendaraan ringan dan 100 liter untuk truk sampai pemberitahuan lebih lanjut, karena sebagian besar pengemudi truk tangki mogok. Beberapa pengemudi truk di sektor ekonomi lain juga bergabung dengan pemogokan tersebut.

Mengantisipasi kekurangan bahan bakar dan makanan segar, pemerintah Sosialis beraliran kiri-tengah, yang akan menghadapi pemilihan umum pada bulan Oktober, memaksa pengemudi truk untuk menyediakan volume pasokan minimum.

Pihak berwenang berharap meminimalkan gangguan dengan menuntut pengemudi truk agar tetap memasok bahan bakar bagi layanan darurat dan bandara, menyediakan 75% pengiriman bahan bakar bagi sistem transportasi umum dan 50% untuk pompa bensin. (my/jm)

Recommended

XS
SM
MD
LG