Tautan-tautan Akses

Portugal: Kebakaran Hutan Berhasil Dikendalikan


Sebuah mobil hangus terbakar akibat kebakaran hutan di dekat Roda, Portugal tengah, 23 Juli 2019. Layanan darurat di Portugal berhasil mengendalikan api besar yang mengamuk selama empat hari dan melukai 39 orang.

Petugas pemadam kebakaran di Portugal telah mengatasi kebakaran besar setelah api berkobar selama empat hari dan mencederai 39 orang.

Badan Perlindungan Warga Sipil Luis Belo Costa mengatakan sekitar seribu petugas pemadam berjaga-jaga mengawasi titik-titik kebakaran yang masih berasap, di tengah angin kencang dan suhu yang mendekati 40 derajat Celsius.

Belo Costa mengatakan 17 pesawat yang mencurahkan air dari udara dianggap tidak lagi diperlukan untuk memadamkan api, yang berpusat di distrik Castelo Branco, 200 kilometer sebelah timur laut Lisbon.

Ia mengatakan medan berbukit-bukit dan berhutan lebat telah memperlambat tanggapan darurat, tetapi suhu yang lebih sejuk pada malam dan pagi hari membantu para petugas pemadam mencapai kemajuan dalam mengatasi kebakaran. Sebelas buldoser digunakan untuk membentuk penghadang api. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG