Tautan-tautan Akses

Pasca Pilkada DKI Jakarta, Mantan Presiden SBY Liburan di Gunung Lawu


Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono keluar dari stasiun Solo Balapan, Sabtu sore, 18 Februari 2017 (Foto: VOA/Yudha)

Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono, bersama rombongan keluarganya berakhir pekan di Gunung Lawu. Mereka berekreasi pasca Pilkada DKI Jakarta.

Kereta eksekutif jurusan Jakarta-Solo tiba di stasiun Solo Balapan, Sabtu sore (18/2). Di antara gerbong penumpang tampak rombongan yang mendapat pengawalan ketat polisi dan TNI. Di antara rombongan tersebut terlihat mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono, yang memakai jaket warna cokelat diikuti Ani Yudhoyono, sejumlah anak dan menantu serta kedua besannya.

Ratusan penumpang di sekitar stasiun langsung mendekati rombongan keluarga Presiden SBY ini. Sekedar bersalaman, swafoto, dengan mantan Presiden dan keluarganya ini menjadi kebahagiaan warga di lokasi tersebut.

Presiden ke-6 Indonesia ini, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan berekreasi bersama keluarga di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. SBY enggan menanggapi pertanyaan jurnalis yang sudah menunggunya terkait kasus mantan ketua KPK Antasari, sikap partai pasca Pilkada DKI Jakarta yang gagal membawa Agus Harimurti Yudhoyono menuju putaran ke-2, dan sebagainya.

“ini rekreasi bersama keluarga. Refreshing. Liburan bersama keluarga ke Tawangmangu,” jelas Mantan Presiden SBY.

Tak semua anggota keluarga mantan Presiden SBY ikut dalam rombongan ini. Putra bungsu SBY Edhie Baskoro atau Ibas dan menantu SBY, Annisa Pohan tidak terlihat dalam rombongan ini. Besan SBY, Hatta Radjasa, mengatakan Ibas, menantunya, sedang ada jadwal kuliah.


“Ya, ini Ibas tidak ikut. Sedang ada kuliah. Nanti menyusul,” kata Hatta Radjasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Presiden SBY dan rombongan keluarganya akan berakhir pekan selama dua hari ini, di villa Tawangmangu Karanganyar yang berada di lereng Gunung Lawu. Lokasi ini satu jalur dari Solo menuju lokasi makam mantan Presiden Soeharto.

Aktifitas rekreasi mantan Presiden SBY dan keluarganya ini dilakukan pertama kali pasca hasil penghitungan pilkada DKI Jakarta dari model quick count atau hitung cepat. [ys/gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG