Tautan-tautan Akses

Pasaran Rumah Baru di AS Turun pada Bulan April


Rumah jenis single family dijual di Garden City, New York, AS.

Pasaran rumah baru jenis single family pada bulan April menurun sementara harga unitnya meningkat dan aktivitas pepabrikan menurun ke tingkat terendah selama hampir satu dekade pada bulan Mei yang menunjukkan penurunan aktivitas ekonomi.

Tetapi data lain pada hari Kamis menunjukkan jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim untuk tunjangan pengangguran secara tak terduga turun pada akhir pekan lalu. Menguatnya pasar tenaga kerja akan mendongkak perekonomian yang melamban ketika stimulus besar-besaran tahun lalu dari pemotongan pajak Trump dan kenaikan anggaran menyusut.

Departemen Perdagangan mengatakan penjualan rumah baru turun 6,9% menjadi 673.000 unit bulan lalu. Penurunan itu terjadi setelah laju penjualan Maret sebanyak 723.000 unit, yang merupakan tingkat penjualan tertinggi sejak Oktober 2007. Penurunan penjualan bulan April terjadi setelah kenaikan selama tiga bulan berturut-turut.

Penjualan meningkat 7,0% dari tahun lalu. Harga median rumah baru meningkat 8,8% dari tahun lalu menjadi $ 342.200 pada bulan April, yang menjadi tingkat tertinggi sejak Desember 2017. (my)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG