Tautan-tautan Akses

Pasangan Ardianto-Alfian Buka Kemenangan di Victor China Open


Ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto saat berlaga melawan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dalam putaran pertama turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2018, 12 September 2018.

Para atlet bulu tangkis Indonesia membuka laga di turnamen China Terbuka 2018 dengan sejumlah kemenangan. Tunggal putra Anthony Ginting dan pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian menang dengan skor yang signifikan, seperti dikutip dari situs web BWF World Tour, Selasa (18/9).

Pebulu tangkis Indonesia lainnya yang membukukan kemenangan adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campur dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Ginting hampir saja hampir saja merusak kemenangan yang sudah diraih di pada set pertama dengan membuka peluang bagi lawannya, Lin Dan, menang di set kedua. Namun Ginting bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 22-24 21-5 21-19.

Pasangan ganda putra Alfian dan Ardianto, yang juga telah menunjukkan kehebatannya beberapa pekan terakhir, berhasil mengalahkan tim yang dulu pernah mengalahkan mereka di Kejuaraan TOTAL BWF, atlet Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Ardianto dan Alifan, peraih medali perak di Asian Games, mendominasi laga melawan pasangan yang merupakan unggulan ketiga tersebut dan menang 20-22 21-15 21-15.

Para pemain dari Jepang terlihat tertekan saat menghadapi laga pembuka.

“Pada permainan pertama, kami masih beradaptasi dengan situasi karena situasinya berbeda dengan turnamen Jepang Terbuka,” kata Alfian.

Pasangan Alfian-Ardianto selanjutnya akan menghadapi ganda China He Kiting/Tan Qiang yang telah mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/ Yuo Kobayashi di tiga pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya di nomor tunggal putri, Sung ji Hyun menang atas pebulu tangkis India, Saina Nehwal,dengan skor 20-22 21-18 21-14. Ini adalah kemenangan Sung ketiga atas atlet India tersebut dalam 11 pertemuan mereka.

Juara Olimpiade ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, membuktikan bukan lawan untuk ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto. Tontowi dan Liliyana menang dengan skor 21-7 21-16.

Dengan Indonesia memenangkan hampir seluruh pertandingan Selasa, kekalahan hanya dialami oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang kalah oleh juara All Englad, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. [vt/ft]

XS
SM
MD
LG