Tautan-tautan Akses

AS

Trump Peringatkan Biden Anut Sosialisme atau Bahkan Lebih Buruk Lagi


Mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara di Wilmington pada 12 Maret 2020, kiri, dan Presiden Donald Trump berbicara di Gedung Putih di Washington pada 5 April 2020. (Foto: AP)

Presiden Donald Trump, hari Jumat (10/7), tiba di negara bagian penting Florida dalam lawatan sehari untuk mengumpulkan dana kampanye dan tampaknya sangat berminat untuk menjadikan Florida basis pendukungnya.

Trump membuka lawatannya ke Florida di Komando Selatan AS, di mana ia mendapat pengarahan dan berbicara mengenai operasi-operasi kontra narkotika AS.

Ia juga menghadiri pertemuan meja bundar di Doral untuk menunjukkan dukungan bagi warga ekspatriat Venezuela yang ingin menyingkirkan Nicholas Maduro.

Pada acara kampanye yang berfokus pada Venezuela, Trump mengecam upaya mantan Presiden Barack Obama untuk mencabut beberapa sanksi terhadap Kuba dan memperingatkan bahwa calon Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, akan mengambil pendekatan serupa dan bahkan merangkul sosialisme di dalam negeri.

Trump membatalkan sebagian upaya-upaya Obama untuk menormalisasi hubungan dengan Kuba, sekutu rezim Maduro.

"Partai Republik adalah partai kebebasan dan Demokrat adalah partai sosialisme dan lebih buruk lagi," kata Trump.

Meskipun berisiko, tim kampanye Trump yakin mereka perlu melakukan kampanye langsung untuk memberikan semangat baru bagi Presiden, yang mendapat energi dari massa pendukungnya, serta untuk menggairahkan kembali kampanyenya yang mendapat tantangan berat dari Biden.

Pada hari Jumat, Biden menunjukkan peningkatan kasus virus corona di Florida, dengan mengatakan, "Jelas bahwa tanggapan Trump, yaitu mengabaikan, menyalahkan orang lain, dan mengalihkan perhatian telah mengorbankan keluarga-keluarga di Florida." [my/pp]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG