Tautan-tautan Akses

Partai Kanselir Jerman Kalah di Dua Negara Bagian Penting


Perdana Menteri Negara Bagian Baden-Wuerttemberg Winfried Kretschmann, melaksanakan hak pilih dalam pemilihan regional di Sigmaringen, Jerman, Minggu, 14 Maret 2021.

Partai Kanselir Jerman Angela Merkel mengalami kekalahan besar di dua negara bagian penting yang mengadakan pemilu regional, Minggu (14/3).

Pemilihan itu diadakan enam bulan menjelang pemilu nasional yang akan menentukan siapa yang akan menggantikan kanselir yang telah lama menjabat itu.

Pemilihan di negara bagian Baden-Wuerttemberg dan Rhineland-Palatinate dilihat sebagai sesuatu yang akan menentukan hasil pemilu nasional pada 26 September. Pada pemilu nanti, Merkel akan absen untuk pertama kalinya dalam lebih dari 15 tahun.

Dukungan bagi Partai Persatuan Demokrat Kristen (CDU) dan Partai Persatuan Sosial Kristen (CSU) yang bersekutu telah berkurang, karena rakyat Jerman tidak puas dengan cara penganan krisis virus corona. Rakyat Jerman khawatir akan datangnya gelombang ketiga virus corona, sementara distribusi vaksin berjalan lamban.

Reputasi CDU/CSU juga tercoreng dengan klaim-klaim bahwa para anggota parlemen dari koalisi pemerintah telah mengambil untung dari pengadaan masker. Hal itu memaksa tiga anggota parlemen mengundurkan diri dalam beberapa hari terakhir. [vm/ft]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG