Tautan-tautan Akses

AS

Partai Demokrat AS Berencana Gelar Konvensi Nasional Secara Virtual


Suasana konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia pada 27 Juli 2016. Tahun ini partai Demokrat berencana menggelar konvensi nasional secara virtual. (Foto: Reuters)

Demokrat berencana mengadakan konvensi pencalonan presiden AS yang hampir seluruhnya akan digelar secara virtual melalui siaran langsung dan streaming pada 17-20 Agustus di Milwaukee.

Para pejabat partai memastikan, Rabu (24/6), bahwa Joe Biden akan menerima pencalonan presiden secara langsung, tetapi masih harus dilihat apakah akan ada hadirin langsung di sana yang menghadiri acara itu.

Komite Nasional Demokrat (DNC) mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa urusan resmi, termasuk pemungutan suara resmi untuk mencalonkan Biden dan calon wakil presidennya, akan berlangsung secara virtual. Para delegasi diminta untuk tidak melakukan perjalanan ke Milwaukee.

Manajer kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon mengatakan, cara penyelenggaraan konvensi yang diubah secara drastis itu tidak akan menjadi rintangan.

"Mantan Wakil Presiden Biden dengan bangga menerima pencalonan partainya di Milwaukee dan mengambil langkah selanjutnya untuk membuat Donald Trump tidak terpilih lagi," katanya, seraya menambahkan kampanye Biden akan terus menekankan Wisconsin sebagai negara bagian utama untuk perebutkan suara. [ps/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG