Tautan-tautan Akses

AS

Trump: Gubernur Demokrat Ragu-ragu Kembali Beroperasi karena Alasan Politik


Presiden Donald Trump saat kampanye di Charlotte, North Carolina, 2 Maret 2020.

Presiden Donad Trump mengatakan, Selasa (26/5), bahwa Gubernur North Carolina harus memberi jaminan "dalam waktu seminggu" Partai Republik dapat mengadakan konvensi tatap muka pada akhir Agustus atau acara itu akan dipindahkan ke negara bagian lain.

Partai Republik berencana menghabiskan "jutaan dolar" di Charlotte untuk acara yang secara resmi kembali mencalonkan presiden, tetapi "kami memiliki seorang gubernur yang tidak ingin negara bagian kembali beroperasi," kata Trump merujuk Gubernur dari Demokrat, Roy Cooper.

"Ia bertindak sangat, sangat lambat dan sangat mencurigakan," tambah Presiden AS lebih lanjut.

Keseluruhan 50 negara bagian tersebut mengumumkan perlahan dan secara bertahap rencana untuk memulai kembali perekonomian yang lumpuh akibat beberapa penutupan karena pandemi virus corona.

Amerika mencapai rekor dalam tingkat pengangguran dengan produk domestik bruto AS diperkirakan akan menyusut 35 persen yang belum pernah terjadi sebelumnya pada kuartal kedua.

"Kita capai kemajuan yang sangat baik dalam ekonomi, Trump mengemukakan pada Selasa (26/5), merujuk pada permintaan konsumen yang tertahan akibat meluasnya isolasi mandiri berbulan-bulan yang ia prediksi akan mengarah pada apa yang disebut sebagai" transisi menuju kehebatan."

Presiden AS itu berbicara pada sebuah acara yang mengumumkan batasan harga insulin bagi warga lansia yang memiliki asuransi, yang akan mulai berlaku Januari mendatang.

Insulin digunakan untuk mengobati diabetes, salah satu penyerta (komorbiditas) yang membuat pasien lebih rentan terhadap kematian akibat Covid-19.

Lebih dari 100 ribu warga Amerika Serikat telah meninggal akibat virus corona. [mg/pp]

XS
SM
MD
LG