Tautan-tautan Akses

Parlemen Australia Lanjutkan Debat RUU Pernikahan Sejenis


Politisi Australia, Ian Hunter (kiri), menggandeng tangan pasangannya, Leith Semmens, dalam pernikahan mereka di Kota Jun, selatan Spanyol, 19 Desember 2012. (Foto:Dok). Pada saat itu, pernikahan sejenis belum legal di Australia. Parlemen Australia pada saat ini melanjutkan perdebatan RUU pernikahan sejenis.

Parlemen Australia telah memulai kembali perdebatan mengenai rancangan undang-undang yang bisa mengesahkan pernikahan sesama jenis di seluruh negara itu, kantor berita Associated Press melaporkan.

Momen ini digunakan oleh seorang anggota parlemen gay untuk melamar pasangannya.

DPR, Senin (4/12), bertemu kembali untuk sesi terakhir tahun ini yang memberi prioritas pada reformasi pernikahan sesama jenis. Partai-partai besar ingin RUU itu disahkan pekan ini, setelah sebagian besar warga Australia mendukung reformasi dalam pemungutan suara lewat pos bulan lalu.

Seorang anggota DPR dalam koalisi konservatif, Tim Wilson, termasuk diantara beberapa anggota DPR pertama yang ikut dalam sesi debat itu. Dia menggunakan pidatonya untuk melamar pasangannya, Ryan Bolger, yang menyaksikan perdebatan dari galeri publik. Guru sekolah dasar berusia 33 tahun itu menerima lamaran tersebut. [vm]

XS
SM
MD
LG