Tautan-tautan Akses

Pantai Timur Australia Diamuk Kebakaran Hutan


Pohon terbakar hitam setelah kebakaran di Old Bar, 350 km utara Sydney pada 10 November 2019. (Foto: AFP)

Sejumlah kebakaran hutan membakar seluruh pantai timur Australia pada hari Sabtu (16/11). Petugas pemadam kebakaran bergegas melakukan pertahanan menjelang perkiraan adanya cuaca yang lebih panas pada minggu depan.

Kebakaran hutan telah menghancurkan hampir 300 rumah selama sepekan terakhir.

Ada 59 kebakaran hutan dan semak-semak di New South Wales pada Sabtu pagi, menurut NSW Rural Fire Service.

Petugas pemadam kebakaran memperkuat jalur penahanan semalaman setelah api kembali berkobar di lebih dari 100 ribu hektar Gunung Gospers, dekat pinggiran barat laut Sydney.

"Ini adalah pekerjaan penting yang sedang dilakukan menjelang kondisi yang memburuk minggu depan," kata NSW Rural Fire Service dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Kondisi diperkirakan akan memburuk minggu depan karena suhu akan meningkat dan hujan diperkirakan tidak akan turun.

Sebagian besar taman nasional di pantai tengah ke utara negara bagian itu, termasuk di Blue Mountains bagian utara akan tetap ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut karena bahaya kebakaran tetap sangat tinggi hingga parah, kata Kantor Lingkungan dan Warisan NSW di Twitter.

Polisi NSW mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa seorang pria berusia 51 tahun telah didakwa setelah diduga menyalakan api yang sekarang di luar kendali di Northern Tablelands di negara bagian itu.

"Polisi akan menyatakan di pengadilan bahwa pria itu menyalakan api sebagai upaya untuk kembali membakar untuk perlindungan tanaman ganja dan dianggap mendapat manfaat dari pekerjaan pemulihan setelah kebakaran dan tidak melakukan upaya untuk mengendalikan api," kata polisi dalam sebuah pernyataan. .

Di New South Wales, empat orang tewas dan 259 rumah hancur selama seminggu terakhir.

Musim kebakaran telah dimulai lebih awal dari biasanya, di musim semi belahan bumi selatan. Kebakaran tersebut diperkirakan akan lebih panjang karena kekeringan selama tiga tahun telah meninggalkan petak-petak luas di timur dan barat Australia lebih rentan terhadap kebakaran.

Di Queensland, ada enam kebakaran besar terjadi pada Sabtu pagi. Enam belas rumah telah hancur dalam sepekan terakhir.

"Sebagian besar negara bagian akan mengalami kondisi sangat tinggi dan sangat tinggi akhir pekan ini," kata Layanan Kebakaran dan Darurat Queensland di Twitter. "Teruslah terus - kita akan melewati ini bersama-sama." [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG