Tautan-tautan Akses

Korban Tewas Akibat Kebakaran di Australia Naik Jadi 4


Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api kebakaran di Bobin, 350 kilometer sebelah utara Sydney, negara bagian New South Wales, 9 November 2019.

Jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan di negara bagian New South Wales, Australia, telah meningkat menjadi empat sementara pihak berwenang memperingatkan kemungkinan datangnya cuaca yang memburuk.

Pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan bahaya kebakaran hutan di Gunung Gospers, di mana gumpalan asap terlihat membumbung di atas kawasan tersebut.

Seorang warga Gunung Gospers mengatakan, “Jika pihak berwenang mengeluarkan perintah evakuasi, kami akan pergi. Tapi jika mereka tidak menyatakan itu, kami akan tetap berada di sini dan berusaha mengatasi kebakaran.”

Sebuah foto yang diambil dari Stasiun Antariksa Internasional menunjukkan, asap terbentang dari ujung Australia Timur hingga ke Samudera Pasifik.

Asap itu berasal dari lebih dari 250 rumah yang terbakar di New South Wales, di mana pihak berwenang telah memberlakukan keadaan darurat karena bahaya kebakaran yang parah.

Musim kebakaran tahunan di Australia, yang mencapai puncaknya saat musim panas di belahan bumi Selatan, berlangsung lebih awal kali ini setelah musim dingin yang tidak biasanya hangat dan kering. [ab/lt]

XS
SM
MD
LG