Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan di Australia, Sedikitnya Empat Tewas


Sharnie Moren dan anaknya Charlotte memperhatikan kebakaran lahan dekat Nana Glen, Coffs Harbour, Australia, 12 November 2019.

Korban tewas akibat kebakaran hutan di beberapa negara bagian yang memiliki penduduk paling padat di Australia bertambah menjadi empat orang, setelah warga menemukan mayat seorang laki-laki di timur laut New South Wales dalam keadaan hangus.

Polisi mengatakan mayat itu ditemukan di barat laut Kota Kempsey pada Rabu (13/11). Laki-laki berusia 58 tahun itu diduga tinggal di dekat lokasi kebakaran itu. Ia belum terlihat sejak Jumat (8/11) lalu ketika kebakaran hutan yang dahsyat di New South Wales menewaskan tiga orang dan menghancurkan sedikitnya 150 rumah.

Sekitar 60 kebakaran masih terus mengoyak New South Wales pada Kamis (14/11), sementara lebih dari seribu petugas pemadam kebakaran berhasil menangani 27 kebakaran lain.

Wakil Komisioner Rural Fire Service Bob Rogers mengatakan berlalunya peringatan kebakaran “yang menghancurkan” pada Selasa (12/11) tidak membuat kobaran api di lanskap yang dilanda kekeringan mudah diatasi. [em/pp]

XS
SM
MD
LG