Tautan-tautan Akses

Panel DPR AS Minta Lebih Banyak Dokumen terkait Flynn


Mantan Penasihat Keamanan Nasional AS, Michael Flynn (foto: dok).

Para anggota Komite Pengawas DPR AS mengatakan meminta kepada Gedung Putih untuk merilis semua dokumen yang mereka punyai mengenai penyelidikan mantan Penasihat Keamanan Nasional Michael Flynn.

18 anggota Partai Demokrat di DPR pada komite itu menandatangani surat bersama yang meminta ketua Komite mengenai Pengawasan dan Reformasi Pemerintah, Jason Chaffetz, anggota Partai Republik dari Utah untuk melakukan tekanan lebih besar kepada Gedung Putih agar merilis dokumen-dokumen itu.

Dokumen-dokumen yang dirilis oleh pihak Demokrat pada komite pengawas DPR menunjukkan Flynn diberi peringatan oleh pihak berwenang ketika ia pensiun dari militer tahun 2014 agar tidak menerima dana yang berasal dari pemerintah asing tanpa “persetujuan sebelumnya” dari Pentagon.

Flynn, Letnan Jenderal purnawirawan Angkatan Darat dan ketua Badan Intelijen Pertahanan kemudian menerima puluhan ribu dolar untuk pekerjaannya mewakili kepentingan asing termasuk RT, jaringan televisi yang didanai pemerintah Rusia dan perusahaan milik Turki yang terkait dengan pemerintah Turki. [my/al]

XS
SM
MD
LG