Tautan-tautan Akses

Flynn, Mantan Penasihat Trump, Perbaharui Laporan Keuangannya


Mantan Penasihat Keamanan Michael Flynn (Foto: dok.)

Michael Flynn, jenderal pensiunan Angkatan Darat Amerika yang diberhentikan Presiden Trump sebagai penasihat keamanan nasionalnya, telah mengubah laporan pengungkapan keuangannya, yang menunjukkan hubungannya dengan Rusia.

Laporan baru keuangan Flynn itu menunjukkan organisasi berita pemerintah Rusia, Russia Today atau RT membayarnya $45 ribu untuk berpidato pada perayaan ulang tahunnya yang ke-10. Di samping itu, dua perusahaan Rusia yang lain membayarnya beberapa ribu dolar untuk berpidato.

Robert Kelner, pengacara Flynn, mengatakan laporan keuangan semula Flynn adalah konsep, yang diserahkan hanya beberapa hari sebelum kliennya meletakkan jabatan. Kelner mengatakan Flynn tidak mempunyai kesempatan sebelum ia mengundurkan diri untuk konsultasi dengan kantor pengacara Gedung Putih dan Kantor Etika Pemerintah Amerika, bagian dari proses penyerahan formulir laporan keuangan itu. Kelner mengatakan ketika Gedung Putih meminta Flynn setelah itu untuk menyelesaikan proses tersebut, "ia melakukannya."

Formulir laporan keuangan Flynn yang sudah diperbaharui dirilis Jumat petang beserta banyak surat-surat keuangan lain dari staff senior Gedung Putih.

Berita mengenai kegagalan Flynn melaporkan semua urusan keuangannya dengan Rusia keluar sementara FBI serta komisi intelijen Senat dan DPR sedang menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika tahun 2016 dan berapa banyak kontak staff senior Gedung Putih dengan Rusia. [gp]

XS
SM
MD
LG