Tautan-tautan Akses

Pakistan Sidik Tokoh Senior Militan yang Serahkan Diri


Anggota Taliban Pakistan melakukan patroli di wilayah Shawal, selatan Waziristan. (Foto: dok). Para pejabat militer Pakistan, Selasa (18/4) mengukuhkan Ahsanullah Ahsan, militan senior Taliban telah menyerahkan diri secara sukarela baru-baru ini.

Pemerintah Pakistan menyidik militan senior yang mereka sebut menyerahkan diri secara suka rela, dan menggambarkannya sebagai kemunduran besar bagi kelompok ekstremis Islam yang telah melakukan beberapa serangan dalam beberapa tahun ini.

Para pejabat militer, Selasa (18/4) mengukuhkan Ahsanullah Ahsan, mantan juru bicara dan tokoh senior dalam kelompok Jamaat-ul-Ahrar, telah menyerahkan diri baru-baru ini, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Mereka mengatakan ia memisahkan diri dari Taliban utama Pakistan empat tahun lalu dan bergabung dengan faksi yang memisahkan diri, yang mengklaim pemboman menggunakan mobil tanggal 31 Maret lalu di dekat sebuah masjid Syiah yang menewaskan sedikitnya 24 orang.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan jati diri mereka, mengatakan informasi yang diperoleh dari Ahsan menjadi petunjuk untuk penangkapan lain dan lokasi penyimpanan senjata. [lt]

XS
SM
MD
LG