Tautan-tautan Akses

AS

AS Desak Rusia, Pakistan Akhiri Dukungan bagi Taliban Afghanistan


Pasukan Afghanistan berperang melawan Taliban di provinsi Laghman, Afghanistan, 1 Maret 2017.

AS menyerukan negara-negara regional, termasuk Rusia dan Pakistan, agar tidak mendukung Taliban dalam upaya mereka “mengabadikan perang yang sangat lama” di Afghanistan.

Penasihat Keamanan Nasional AS, jenderal H.R. McMaster menyampaikan hal itu Minggu setelah berbicara dengan para pemimpin Afghanistan dalam lawatan pertamanya ke Kabul sejak menjabat.

Para pejabat Afghanistan mengatakan diskusi itu memusatkan perhatian pada masalah-masalah keamanan bilateral, melawan teroris regional dan memperkuat Pasukan Pertahanan dan Keamanan Nasional Afghanistan atau ANDSF.

McMaster mengatakan kepada TOLOnews bahwa pemberontak Taliban yang menolak terlibat dalam proses perdamaian dan rekonsiliasi yang dipimpin pemerintah harus dikalahkan di medan perang. Dia mengatakan AS berkomitmen untuk memperkuat pasukan Afghanistan untuk memungkinkan mereka mencapai tujuan itu.

Dia enggan mengatakan apakah Presiden Donald Trump akan mengirimkan lebih banyak pasukan ke Afghanistan setelah selesai melakukan penilaian mengenai kebijakan amerika di Afghanistan.

Kunjungan McMaster itu dilakukan setelah seruan oleh para komandan AS untuk menambah “beberapa ribu” tentara lagi ke Afghanistan. Sekarang ini sudah ada sekitar 8.400 tentara AS di negara itu. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG