Tautan-tautan Akses

AS

Pada Musim Semi Para Siswa SMA Mengalir ke Ibu Kota


Para siswa dari grup band SMA "Battle High School" di Columbia, Missouri, berdarmawisata di Washington, D.C. (Foto: VOA/Videograb)

Setiap musim semi, banyak sekolah menengah di Amerika menjadwalkan study tour atau darmawisata bagi para siswa ke ibukota Washington, D.C. Selagi sekolah libur musim semi, para siswa berkesempatan memetik pelajaran langsung tentang sejarah dan pemerintahan Amerika, serta menjelajahi banyak tempat dan menikmati pemandangan dan berbagai atraksi di ibu kota. Markus Meyer-Gehlen dari VOA bertemu dengan salah satu kelompok wisata itu dari negara bagian Missouri di bagian barat tengah Amerika.

Kini sedang musim semi di Washington DC. Minggu ini, pohon ceri atau sakura Yoshino yang terkenal di dunia sedang bermekaran penuh di ibu kota Amerika ini.

Pada Musim Semi Para Siswa SMA Mengalir ke Ibu Kota
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:43 0:00

Pemandangan yang indah dan penuh warna itu tidak hanya menarik bagi wisatawan dari berbagai penjuru Amerika dan manca negara, tetapi bagi para siswa juga berduyun-duyun mengunjungi ibu kota negara. Mereka membawa atribut, bendera, dan semangat dari sekolah masing-masing.

Kadang-kadang, mereka juga membawa grup musik sekolah. Para siswa dari grup band sekolah menengah atas Battle High School di Columbia, Missouri, berdarmawisata sekaligus tampil di Washington, D.C.

Kim Foley, direktur band di sekolah itu mengatakan, “Kami datang ke sini untuk tujuan pendidikan, karena sebagian besar anak-anak ini belum pernah berkunjung ke Washington D.C., tetapi kami juga datang ke sini untuk tampil di Tugu Peringatan Angkatan Laut Amerika US Navy Memorial.”

Band itu memainkan beberapa lagu sehingga menarik perhatian para pejalan kaki.

Para siswa dari grup band sekolah menengah atas Battle High School di Columbia, Missouri, berdarmawisata sekaligus tampil di Washington, D.C. (Foto: VOA/Videograb)
Para siswa dari grup band sekolah menengah atas Battle High School di Columbia, Missouri, berdarmawisata sekaligus tampil di Washington, D.C. (Foto: VOA/Videograb)

Adrian Maddox telah memainkan alat musik French Horn selama enam tahun. Ini adalah pertama kalinya para siswa kelas 11 berkunjung ke ibukota negara. Kepada VOA, Adrian menyatakan kesannya.

“Saya suka Washington, saya suka kota-kota besar. Sangat menarik bahwa kami bisa menyaksikan hal-hal yang selama ini kami ketahui hanya dari membaca. Jadi, ini menarik," jelasnya..

Washington, D.C., memang sangat berbeda dari kota asalnya, kata Adrian.

“Missouri itu daerah pertanian, pedesaan. Ada begitu banyak kota kecil di sana dan hanya ada tiga kota besar. Jadi,ini benar-benar berbeda. Sangat berbeda, seperti bumi-langit,” lanjutnya.

Sementara itu, Kim Foley menambahkan, “Di Columbia, tempat kami tinggal, tidak ada kota seperti ini. Pusat kota kami sangat kecil dibandingkan dengan di sini. Lalu lintas sangat sedikit dibandingkan dengan di sini, sehingga anak-anak sangat menikmati hiruk-pikuk suara klakson di sini."

Arlington National Cemetery (Photo: VOA/videograb)
Arlington National Cemetery (Photo: VOA/videograb)

Seperti grup-grup pelajar lainnya yang berdarmawisata ke Washington, D.C., para anggota band dari Battle High School juga mengunjungi tempat-tempat seperti taman makam pahlawan Arlington National Cemetery, dan sebagian dari banyak museum yang ada di kota ini sebelum pulang ke kampung halaman mereka.

Tradisi darmawisata musim semi ini akan segera digantikan oleh gelombang wisata muda-mudi yang mengunjungi Washington, D.C., selama liburan musim panas. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG