Tautan-tautan Akses

AS

OPM Beri Nasihat bagi Pekerja yang Kesulitan Keuangan


ARSIP - Sebuah petunjuk di gedung Arsip Nasional yang mengumumkan penutupan operasional aktivitas di gedung tersebut dikarenakan penutupan sebagian pemerintah federal di Washington, D.C., 22 Desember 2018 (foto: Reuters/Joshua Roberts)

Sementara penutupan sebagian pemerintah federal Amerika berlanjut ke hari keenam tanpa akhir yang jelas, Kantor Manajemen Personalia (OPM) memberi nasihat cara menangani aliran uang yang terganggu.

Hampir 800 ribu pegawai federal dirumahkan atau akan bekerja tanpa dibayar dan menghadapi kemungkinan masalah keuangan untuk membayar tagihan rutin dan memenuhi pengeluaran lain.

OPM menyarankan agar pekerja menelepon pemilik rumah yang disewa, perusahaan hipotek, atau kreditor untuk menyampaikan situasi keuangan mereka. Dikatakan, percakapan itu kemudian seharusnya ditindaklanjuti dengan surat dan memberi contoh isi surat. Dalam situsnya OPM menjelaskan, jika membutuhkan bantuan hukum, pekerja yang dirumahkan harus mencari sendiri pengacara.

Karena umumnya anggota Kongres jauh dari Washington untuk berlibur, shutdown kemungkinan berlanjut sampai tahun baru.

Presiden Donald Trump bertekad pemerintah tetap tutup sampai ia mendapat 5 miliar dolar untuk membangun tembok perbatasan.

Menurut Federasi Pegawai Pemerintah Amerika, serikat yang mewakili pegawai federal, sekitar 420 ribu pegawai federal bekerja tanpa upah, sedangkan 380 ribu lainnya diminta tidak bekerja. [ka]

XS
SM
MD
LG