Tautan-tautan Akses

AS

Obama Peringatkan Trump soal Penunjukan Flynn


Presiden Barack Obama saat menerima Presiden terpilih Donald Trump di Gedung Putih tanggal 10 November 2016 (foto: dok0.

Mantan Presiden Amerika Barack Obama secara pribadi memperingatkan presiden terpilih Donald Trump menentang penunjukan jenderal purnawirawan Michael Flynn sebagai penasihat keamanannya, tapi Trump tetap memilih Flynn dan kemudian memecatnya setelah bekerja hanya 24 hari.

Obama mengeluarkan peringatannya menentang perekrutan Flynn dalam pertemuan selama 90 menit dengan Trump di Gedung Putih tanggal 10 November 2016, dua hari setelah pengusaha real estate itu menang secara mengejutkan dalam sejarah pemilu presiden dengan mengalahkan mantan menlu Hillary Clinton.

Obama memecat Fynn sebagai ketua Badan Intelijen Pertahanan selama tahun 2014, karena gaya manajemennya yang mengganggu.

Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer mengukuhkan laporan media mengenai Obama memperingatkan Trump dengan mengatakan tidak menjadi rahasia Obama “tidak begitu suka” pada Flynn yang sebagai pendukung politik Trump mengacam keras kinerja Obama sebagai presiden.

Meski demikian Spicer yang mempertanyakan mengapa pemerintahan mantan presiden itu tidak mencabut dokumen "lolos pemeriksaan keamanan" Flynn tahun 2016. [my]

XS
SM
MD
LG